test

News

Sabtu, 8 April 2023 15:08 WIB

Istri Wakapolri Dimakamkan di TPU Joglo, Menantu: Mama Orang Hebat

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Istri Wakapolri Widi Astutik dimakamkan di TPU Joglo. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS -  Jenazah almarhumah istri Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Widi Astutik l, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Joglo, Jakarta Barat, hari ini Sabtu (8/4/2023).

Almarhumah dimakamkan di Blok Blad 001 TPU Joglo setelah sebelumnya disalatkan di Masjid Nuruddin, Jakarta Barat dan dihantarkan dari rumah duka di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat.

Almarhumah Widi Astutik meninggal dunia pada hari Jumat (7/4/2023) di Farrer Park Hospital Singapura, sekitar pukul 15.25 waktu setempat di usia 52 tahun.

Upacara pemakaman terhadap Almarhumah dipimpin oleh inspektur upacara Komjen Pol (Purn) Agung Budi Maryoto dan juga dilakukan prosesi tabur bunga.

Prosesi tabur bunga dilakukan oleh perwakilan keluarga baik itu Wakapolri dan juga salah satu anaknya yakni Muhammad Andi Yusuf. Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga turut menaburkan bunga.

Selain itu, menantu dari Wakapolri dan Almarhumah, Iptu Muhammad Dimas Perwira Utama menyampaikan satu dua kata untuk Almarhumah.

“Yang akan kami ucapkan terakhir kalinya adalah mama adalah mama yang hebat. Mama adalah orang kuat sehingga bisa sampai hari ini bisa mendampingi bapak, bisa mendampingi keluarga kami sehingga kami bisa sampai saat ini,” ujar Dimas di TPU Joglo, Sabtu (8/4/2023).

“Kami sangat mencintai mama kami sehingga pada kesempatan yang sangat berkesan pada siang ini, ibunda kami dipanggil oleh Allah SWT, Insyaallah dengan keadaan Khusnul Khatimah. Amin, amin ya rabbal alamin,” katanya.

 Dalam upacara pemakaman terhadap Almarhumah juga dihadiri pejabat Polri dan TNI mulai dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Maryono, Kepala BNPT Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, Kabaharkam Polri Irjen Pol Fadil Imran, As SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo, hingga juga Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

BERITA TERKAIT