test

News

Senin, 3 April 2023 10:23 WIB

Kepergok, Dua Pelaku Curanmor di Koja Habis Dihajar Warga

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Para pencuri curanmor menjalankan aksinya. (Foto: PMJ/IG Merekam Jakarta).

PMJ NEWS - Dua pelaku pencurian motor di Jalan Walang Timur, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, dihajar massa setelah kepergok saat beraksi.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan membenarkan adanya penangkapan terhadap dua pelaku berinisial TA (21) & F (27) yang terjadi pada hari Minggu (2/4/2023).

“Benar, dua maling motor diamankan oleh warga Koja,” ujar Gidion dalam keterangannya, Senin (3/4/2023).

Pencurian yang dilakukan kedua pelaku viral di media sosial lantaran terekam kamera CCTV saat beraksi dan juga video rekaman warga yang memperlihatkan keduanya menjadi bulan-bulanan warga yang menangkap.

Aksi pencurian terjadi ketika dua pelaku mendatangi rumah targetnya. Saat hendak membawa kabur motor NMax milik korban, pelaku kepergok pemilik motor.

“Keduanya nekat beraksi padahal pemilik rumah sedang berberes-beres rumah. Saat pelaku TA (21) bersama barang bukti keluar pagar, si pemilik langsung menghampiri dan berduel dengan kedua pelaku sembari berteriak,” paparnya.

“Warga yang mendengar teriakan korban akhirnya berdatangan dan membantu korban menangkap kedua pelaku,” tambahnya.

Lebih lanjut, kedua pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Koja untuk pendataan dan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Koja AKP Anak Agung Putra menambahkan kedua pelaku saat ini sudah ditahan. Ia juga meminta kepada korban pencurian untuk membuat laporan terkait dengan peristiwa tersebut.

“Kami mohon korban melaporkan segera ke kami, agar ada dasar penerapan pengenaan Pasal kepada kedua pelaku yang saat ini kami tahan,” ucapnya.

BERITA TERKAIT