test

News

Selasa, 28 Maret 2023 12:04 WIB

Ringankan Masyarakat, 50 Ton Bantuan Kapolri Disalurkan ke Masyarakat NTT

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Bantuan Kapolri untuk masyarakat luas. (Foto: PMJ).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan dan mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terdampak fluktuasi harga bahan pokok, salah satunya beras, pada bulan Ramadan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bantuan pengiriman beras milik Polri diantaranya diberikan ke masyarakat terdampak di wilayah Ende dan Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pengiriman dan pendistribusian bantuan kemanusian dari Kapolri berupa beras sebanyak 50 ton ke wilayah Bulog NTT dengan pembagian 25 ton ke Polres Ende dan 25 ton ke Polres Sikka (Maumere) Polda NTT,” ujar Dedi dalam keterangan tertulis yang diterima Selasa (28/3/2023).

Pendistribusian beras oleh Polri dikatakan Dedi dikemas dalam kemasan 5 kg sebanyak 10 ribu pack dan kemudian dibagikan ke masyarakat di wilayah hukum Polres Ende dan Polres Sikka, Maumere.

“Jadi total beras yang dibagikan ke masyarakat dalam kemasan 5 kg ada 10 ribu pack. Dimana 5 ribu ke masyarakat di Ende dan 5 ribu ke masyarakat di Maumere,” ucap Dedi.

Pendistribusian bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak fluktuasi harga di bulan Ramadan.

BERITA TERKAIT