test

Olahraga

Kamis, 23 Maret 2023 22:01 WIB

Berkarier 17 Tahun, Mesut Ozil Resmi Umumkan Pengunduran Diri

Editor: Ferro Maulana

Bintang Mesut Ozil. (Foto: Instagram Ozil).

PMJ NEWS -  Bintang Mesut Ozil secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola setelah 17 tahun berkarir di level sepakbola profesional.

Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh sang pemain melalui akun media sosial pribadinya.

Pensiun di usia 34 tahun, Ozil menutup karier sebagai pesepakbola profesional bersama klub asal Istanbul, Basaksehir.

Terkendala cedera dan usia yang tidak lagi prima, Ozil memutuskan pensiun walaupun baru membela Basaksehir di awal musim kompetisi 2022/2023.

“Saya mengumumkan pengunduran diri saya sebagai pesepakbola profesional. Saya mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk menjadi pesepakbola selama 17 tahun dan saya berterima kasih atas kesempatan tersebut,” demikian pernyatan Ozil, melansir 90min.

“Namun beberapa pekan dan bulan terakhir, saya mengalami masalah dengan cedera, yang menandakan bahwa saya harus segera meninggalkan panggung sepakbola,” ujarnya.

“Banyak pengalaman tidak terlupakan sepanjang karir saya dan saya ingin berterima kasih pada semua klub yang pernah saya bela, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal, Fenerbahce, dan Basaksehir, serta para pelatih dan rekan setim yang banyak membantu saya,” tulis Ozil menambahkan.

Membesarkan namanya di bawah asuhan Jose Mourihno saat masih berseragam Real Madrid, karier Ozil semakin melejit setelah dibeli Arsenal dengan harga fantastis.

Tak hanya berperan besar di klub Meriam London, Ozil juga berkontribusi penting bagi Timnas Jerman.

Menampilkan bakat luar biasa pada dunia bersama Der Panzar di Piala Dunia 2010, Ozil kemudian menjadi salah satu pemain yang berhasil menyumbangkan gelar Piala Dunia di tahun 2014 lalu saat Jerman berhasil menaklukkan Argentina di partai final.

Banyak prestasi serta penghargaan yang diraih Ozil di level klub maupun negara jelas menjadi lembaran yang manis dalam karir sepakbola pemain keturunan Turki tersebut.

BERITA TERKAIT