test

News

Kamis, 23 Maret 2023 11:22 WIB

Diduga Selang Gas Bocor dan Keluarkan Letupan Api, 7 Orang Terluka

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi kebakaran. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Letupan yang diduga akibat selang gas bocor di sebuah rumah yang sedang kosong di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat mengakibatkan 7 orang mengalami luka-luka. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 08.30 WIB saat kegiatan yang dilakukan ibu-ibu yang sedang memasak menyambut datangnya bulan Ramadan.

“Ada korban 7 orang, kemudian ada ibu-ibu yang sedang memasak,” ujar Kapolsek Sawah Besar, AKP Dhanar Dhono Vernandhie dalam keterangannya, dikutip Kamis (23/3/2023).

“Untuk penyulut apinya kan dugaannya gas ya, jadi api itu tidak membakar rumah gitu, nggak, tidak membakar rumah. Jadi hanya menimbulkan letupan, nah letupan itu mengenai ibu-ibu yang sedang masak itu,” paparnya.

Dhanar menuturkan, letupan tersebut mengenai para korban yang berdasarkan keterangan yang diperoleh bahwa sejak malam sebelumnya sudah mencium bau tidak enak, yang diduga dari selang gas bocor.

“Karena jaraknya itu 1 meter aja, lebar jalan itu 1 meter dan dari tempat memasak itu hanya sekitar 20-an meter, nah itu sudah tercium menurut masyarakat di situ sudah kecium baunya,” ucapnya.

Para korban yang terkena peristiwa tersebut mengalami luka bakar di bagian kaki dan sudah dibawa kembali ke rumah masing-masing setelah sebelumnya mendapat perawatan di rumah sakit.

Saat ini tim dari Laboratorium Forensik masih menyelidiki penyebab pasti dari sulutan api yang mengakibatkan peristiwa tersebut.

“Cuma ibu itu memasak makanan di situ, makanya yang perlu didalami apakah sumber sulutan api itu karena ada ibu-ibu yang sedang memasak di luar rumah yang dugaannya selangnya bocor atau memang munculnya dari dalam rumah gitu,” tandasnya.





BERITA TERKAIT