test

News

Selasa, 21 Maret 2023 10:22 WIB

Buronan WN Jepang Stay Indonesia, Diduga Punya Teman Penjamin

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polri mengungkap warga negara Jepang yang menjadi buronan kepolisian Jepang, Yamazaki Yusuke, terdeteksi di Indonesia dan terindikasi tinggal di beberapa apartemen di wilayah Jakarta.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, bahwa diperoleh informasi adanya seorang warga negara Indonesia yang merupakan teman Yusuke.

“Didapat bahwa terdapat seseorang warga negara Indonesia bernama E,” ujar Ramadhan dalam keterangannya, dikutip Sabtu (21/3/2023).

Lebih jauh, Ramadhan mengungkapkan bahwa WNI berinisial E tersebut merupakan teman dari Yusuke dan juga sebagai penjamin keberadaan Yusuke.

“Merupakan penjamin yang bersangkutan Penjamin keberadaan. Teman daripada Yusuke,” katanya.

Selama pelariannya dari kepolisian Jepang di Indonesia, Yusuke juga disebut menggunakan nama samaran selama berada di Indonesia dengan nama Fukuda.

Selanjutnya, pihak Polri akan berkoordinasi dengan pihak Ditjen Imigrasi untuk mengecek Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) dari Yusuke.

“Polri telah melakukan koordinasi dengan Direktorat Wasdakim (Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian) Ditjen Imigrasi untuk meminta formulir pengajuan KITAS saudara Yusuke,” jelasnya

BERITA TERKAIT