test

News

Minggu, 19 Maret 2023 22:00 WIB

Jadi Ketum Inkanas, Dankor Brimob Targetkan Karateka Indonesia Berprestasi

Editor: Hadi Ismanto

Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Anang Revandoko terpilih menjadi Ketua Umum Inkanas periode 2023-2027. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) menggelar kongres V di Jakarta. Dalam kongres ini, Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum periode 2023-2027.

Komjen Anang mengatakan, jabatan sebagai ketum Inkanas adalah satu kehormatan bagi Korps Brimob, Polri dan dirinya. Dia pun siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan ketua umum sebelumnya Jenderal Badrodin Haiti.

"Ini adalah menjadi satu kehormatan bagi kami Korps Brimob dan kepolisian untuk mengelola dan melanjutkan program pak Badrodin mencanangkan prestasi dunia," ungkap Anang di Jakarta, Minggu (19/3/2023).

Menurutnya, selama dua periode kepemimpinan Badrodin Haiti, banyak prestasi Inkanas yang sudah mendunia. Ia pun mendapat pesan agar prestasi tersebut terus ditingkatkan.

"Pak badrodin telah membuat pondasi yang kuat selama 2 periode. Itu adalah suatu hal yang luar biasa beberapa prestasi yang sangat dunia, namun beliau berpesan kepadakami semua bagaimana prestasi ini meningkat," katanya.

Anang mengaku yakin dan percaya dengan doa dan dukungan semua pihak, baik dari kepengurusam, emangat personel karaketa Inkanas dan masyarakat Indonesia, maka mimpi karaketa Indonesia mendunia akan terwujud.

Adapun program dalam waktu dekat yang ia akan lalukan adalah agar para karaketa di Inkanas bisa melakukan pelatihan di tempat-tempat yang ada Mako Brimob.

"Kita pastikan inkanas menjadi satu bela diri yang dikuasai teman-teman Korps Brimob Polri," ujarnya.

Dalam memimpin Inkanas, Anang menyampaikan ada dua hal yang dibina. Pertama, melakukan pembinaan kepada atlet agar bisa berprestasi semaksimal mungkin.

"Kita beri fasilitas mulai kita latih sampai kita siapkan arena pertandingan banyak setiap tahunnya supaya mereka mampu menguji kemampuan yg selama diperoleh," tuturnya.

Secara berjenjang, pihaknya juga mengadakan kejuaraan daerah, nasional, Asean, Asia hingga dunia. Kemudian yang kedua bagaimana membina karakter generasi muda kita mulai dari yang masih anak-anak, junior sampai senior.

"Kita tanamkan karakter positif ke mereka untuk tidak sombong, tidak berkelahi di jalan, tidak melakukan pelanggaran hukum. Itu semua bagian pembinaan terhadap generasi muda," tukasnya.

BERITA TERKAIT