test

News

Sabtu, 18 Maret 2023 06:06 WIB

Uji Coba dan Evaluasi CFD, Polda Metro Imbau Pakai Transportasi Umum

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya akan melakukan analisa dan evaluasi terkait kebijakan pemberlakuan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di area Mapolda Metro Jaya.

“Kita terus melakukan analisa dan evaluasi,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (17/3/2023).

“Kita akan lakukan evaluasi terus dengan beberapa yang dilihat, yang dirasakan masih terjadi adanya padatnya volume kendaraan, tentunya karena sumbatan-sumbatan ini,” tambahnya.

Lebih jauh, Trunoyudo mengatakan bahwa pemberlakuan HBKB di area Polda Metro Jaya masih dalam tahap uji coba sehingga masyarakat dihimbau untuk menggunakan moda transportasi umum pada hari Jumat bagi yang berkepentingan ke Mapolda Metro Jaya.

“Ya jamnya dari pagi selama sampai dengan jam, khususnya untuk selama jam kerja, ya. Selama jam kerja, namun ini kan masih uji coba,” ucapnya.

“Kami menghimbau setiap pada hari Jumat diharapkan dihimbau dengan menggunakan transportasi umum,” jelasnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT