test

News

Sabtu, 4 Maret 2023 10:06 WIB

Pemprov DKI Pastikan Tanggung Pengobatan Korban Kebakaran Depo Plumpang

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melihat kondisi korban kebakaran Depo Plumpang di RS Koja. (Foto: PMJ News/Instagram @herubudihartono)

PMJ NEWS - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan para korban akibat kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono setelah meninjau langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara, melakukan peninjauan.

"Tentunya kalau semua biaya kita tanggung, pemerintah (yang) tanggung. Mudah-mudahan kita doakan bisa teratasi dan bisa melewati jika yang kritis dan semoga bisa sembuh kembali,” ujar Heru kepada wartawan, Jumat (3/3/2023) malam.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menambahkan sejumlah rumah sakit sudah disiagakan untuk menangani para korban kebakaran tersebut.

Rumah sakit tersebut di antaranya RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), RS Pusat Pertamina (RSPP), dan RS Polri untuk menerima rujukan pasien.

"Kami terus komunikasi menyiagakan semua rumah sakit sekitar sini," ucap Widyastuti.

BERITA TERKAIT