test

Olahraga

Senin, 27 Februari 2023 22:01 WIB

Manchester United Sabet Piala Liga Inggris, Begini Pernyataan Erik Ten Hag

Editor: Ferro Maulana

Pelatih MU Erik Ten Hag. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Skuad Manchester United berhasil menyabet trofi pertamanya dalam enam tahun terakhir pasva memenangi Piala Liga Inggris 2022/2023.

Bagi Erik Ten Hag, piala ini hanyalah awal kesuksesan lainnya bagi Red Devils.

Bersama Sir Alex Ferguson dan sejumlah pemain top semacam David Beckham, Wayne Rooney dan Eric ‘The King’ Cantona, Setan Merah juga pernah menguasai Premier League dan Liga Eropa.

Bahkan selama 27 tahun menangani Setan Merah, Sir Alex mampu menyumbangkan hingga 38 trofi bergengsi, di mana 13 di antaranya adalah gelar Liga Utama Inggris.

Tetapu kemudian prestasi Manchester United baik di kancah domestik maupun Eropa menurun drastis.

Walaupun sempat menjuarai Piala Liga dan Liga Europa pada musim 2016/2017, penampilan The Red Devils secara keseluruhan tidak lagi menakutkan.

Puncaknya ketika ditangani Ralf Rangnick. Man United hanya mampu finish keenam di klasemen Liga Utama Inggris dengan jumlah poin terendah dalam sejarah keikutsertaan di kompetisi tersebut.

Karena itu, MU memulai era baru bersama Erik Ten Hag yang menuai banyak keberhasilan semasa melatih Ajax Amsterdam.

Hasilnya pun sangat bagus dengan Man United menjadi satu-satunya tim di Inggris saat ini yang punya kans meraih quadruple.

Piala Liga Inggris menjadi yang pertama berhasil dimenangkan setelah 6 musim puasa gelar. Hal itu sekaligus jadi awal periode emas MU bersama Ten Hag.

“Kami harus memenangkan trofi pertama dan itulah yang kami lakukan hari ini,” ujar Ten Hag, melansir situs resmi MU.

 “Saya pikir kami mendapat banyak inspirasi dari ini dan juga lebih percaya diri bahwa kami bisa melakukannya,” jelasnya menambahkan.

“Kami masih di awal untuk memperbaiki MU. Ini yang pertama, dan Anda harus merayakannya, ini bukan hari biasa,” tambahnya.

“Kami memenangkan trofi dan ini berarti, itulah perasaan yang saya dapatkan di sini,”  urainya melanjutkan.

“Kami memenangkan sesuatu dan kami harus merayakannya. Namun setelah itu Anda harus terus maju. Para pemain tahu kami memiliki pertandingan besar pada hari Rabu,” tutupnya.

BERITA TERKAIT