test

News

Minggu, 26 Februari 2023 06:06 WIB

Aksi Bhabinkamtibmas Bantu Motor Warga yang Mogok Akibat Banjir

Editor: Ferro Maulana

Banjir menggenangi wilayah Jakarta Barat. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS -  Aksi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Ipda Sunarno, SH dari Polsek Tanjung Duren cukup menyita perhatian publik.

Bagaimana tidak, dengan cekatannya Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Utara Polsek Tanjung Duren Ipda Sunarno, SH., bersama personil PPSU membantu warga yang mengalami motor mogok akibat genangan air pasca hujan deras yang mengguyur.

Di tengah gerimis, akibat pasca hujan dan genangan banjir yang meluap dan merendam akses jalan ditambah saat jam pulang kerja membutuhkan kehadiran ekstra anggota Polri di lapangan.

Tampak Ipda Sunarno, SH., berjibaku mengatur arus lalu-lintas dan membantu masyarakat yang kesulitan melintas lewat genangan air tersebut.

Ipda Sunarno mengatakan, banyak warga yang akan melintas mengalami kesulitan bahkan akibat genangan air tersebut menimbulkan kemacetan

“Karena genangan air setinggi kurang lebih 30 cm, mengakibatkan kesulitan kendaraan kecil untuk melintas,” ujar Ipda Sunarno polsek tanjung duren Polres Metro Jakarta Barat saat dikonfirmasi.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Duren Utara Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Ipda Sunarno mengatakan, dirinya melihat adanya kejadian tersebut membuat dirinya terpanggil untuk membantu warga.

“Saya melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan Edukasi warga untuk tidak melintas jalanan tersebut agar tidak terjadi kemacetan yang panjang diimbau mencari jalur alternatif lain,” ucapnya.

Dirinya juga membantu beberapa warga yang mengalami mogok motor saat melintas genangan air.

“Ada beberapa motor mogok dan mengalami kesulitan saat melintas kemudian saya bantu untuk mendorong dan menghidupkan motor tersebut,” terangnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram, mengapresiasi atas kesigapan anggotanya yang telah tulus membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

“Polri harus hadir ditengah masyarakat, sehingga sosok anggota Polri di tengah masyarakat bisa dirasakan manfaat kehadiran nya,” ujarnya.

BERITA TERKAIT