test

News

Jumat, 24 Februari 2023 15:43 WIB

Kasus Penganiayaan di Jaksel, Wapres Soroti Gaya Hidup Mewah Pejabat

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setwapres)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menyoroti gaya hidup mewah pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Dia pun meminta para pejabat jangan suka pamer harta kekayaan.

Pernyataan ini disampaikan Wapres imbas kasus Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Dirjen Pajak yang melakukan penganiayaan di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Mengenai masalah hidup sederhana, saya kira itu harus menjadi gaya hidup dari pada pejabat dari atas sampai ke bawah," ujar Wapres Ma;ruf Amin di sela kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (24/2/2023).

Ma’ruf juga mendukung sikap tegas Menteri Keuangan Sri Mulyani, melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang mencopot jabatan ayah dari Mario yakni Rafael Alun Trisambodo selaku Kepala Bagian Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan.

"Saya kira tindakan bu Menteri itu sudah benar, ya kalau ada pejabat yang memamerkan hidup hedonis itu perlu diingatkan," ucapnya.

Lebih lanjut Wapres menekankan jangan sampai gaya hidup pamer harta atau hedonis para pejabat menghilangkan kepercayaan masyarakat yang telah membayar pajak.

"Jangan sampai ada ketidakpercayaan masyarakat terutama mereka yang membayar pajak, kemudian mereka menjadi ada ketidakpercayaan, pajak saya digunakan untuk orang per orang. Saya kira itu penting," tukasnya.

BERITA TERKAIT