test

News

Jumat, 17 Februari 2023 11:03 WIB

Divhumas Polri Gelar Penguatan Fungsi Kehumasan Jelang Pemilu 2024

Editor: Hadi Ismanto

Penerangan Satuan, Divisi Humas Polri menggelar Penguatan Fungsi kehumasan kewilayahan di Polda Riau. (Foto: PMJ News/Dok Humas Polri)

PMJ NEWS - Tim Penerangan Satuan (Pensat) Divhumas Polri menggelar Penguatan Fungsi kehumasan kewilayahan di Polda Riau, Kamis (16/2/2023). Kegiatan diikuti seluruh Operator PPID Satker dan anggota Humas Polda Riau.

"Acara digelar untuk meningkatkan Kemampuan Manajamen Kehumasan personel kepolisian umumnya dan fungsi kehumasan khususnya terutama di satker jajaran Polda Riau," jelas Kabag Pensat Divhumas Polri selaku Ketua Tim, Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Hendra juga memaparkan kepada kejajaran Humas Polda Riau untuk Mitigasi setiap isue negatif dan memperbanyak, mengamplifikasi, menggelorifikasi dan mendesiminasi pemberitaan positif.

"Isi konten-konten positif di berbagai platform media sosial, sehingga akan berdampak pada public trust (kepercayaan masyarakat) terhadap Polri," tuturnya.

Menurut Hendra, hal tersebut sangat penting untuk memberikan Informasi dan edukasi dalam persiapan menghadapi tahun politik 2024. Pasalnya, banyak hal yang harus dicegah seperti isu politik SARA, politik Identitaa sehingga tidak terjadi perpecahan dan konflik antar masyarakat.

"Pentingnya merencanakan agenda setting menghadapi tantangan kamtibmas tahun 2023, tentu ini sangat penting terlebih lagi Polri sebagai garda terdepan dalam pengamanan pemilu nanti, harus terus diadakan di update sebagai bentuk persiapan menghadapi Pemilu 2024," terangnya.

Hendra mengungkapkan pengembangan struktural kehumasan sudah ada hingga ke tingkat Polsek dengan dipimpin oleh para Kasi Humas khususnya Polsek tipe A dan B.

"Pengambangan struktural di tingkat polsek ini harus segera dipenuhi dan diisi oleh pejabat humas," ujarnya.

BERITA TERKAIT