test

News

Kamis, 2 Februari 2023 18:43 WIB

Kemenkes: Kasus Kraken di Indonesia Bertambah Jadi Tiga Pasien

Editor: Ferro Maulana

Karo Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi. (Foto: PMJ News/YouTube Kemenkes RI)

PMJ NEWS -  Kementerian Kesehatan melaporkan jumlah kasus Subvarian Omicron XBB.1.5 atau Kraken di Tanah Air bertambah menjadi tiga.

Berdasarkan data Kemenkes, baru dua kasus Kraken di Indonesia.

"Hingga saat ini sudah tiga kasus Kraken di Indonesia. Dan, umumnya pasien bergejala ringan," terang Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Menurut Nadia, tiga pasien itu antara lain, pertama, warga negara asing (WNA) asal Polandia yang terkonfirmasi positif Kraken berdasarkan hasil tes pada 11 Januari 2023 di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selanjutnya, warga Pamulang, Tangerang Selatan, berusia 47 tahun. Pasien merupakan pelaku perjalanan umrah yang dinyatakan positif Kraken pada 31 Januari 2023.

Pasien perempuan ini diketahui sudah memperoleh tiga kali suntikan vaksin Covid-19 dengan interval terakhir suntikan pada 12 Februari 2022.

Dan, berikutnya pasien hasil tracing atau penelusuran kontak erat terhadap warga Pamulang yang terkonfirmasi positif Kraken. Namun, Nadia tidak menjelaskan detail identitas pasien tersebut.

BERITA TERKAIT