test

Hukrim

Selasa, 31 Januari 2023 17:09 WIB

Duga Dibuntuti, Polisi Selidiki Aksi Begal yang Lukai Korbannya di Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Seorang pengendara motor menjadi korban begal. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Seorang pegawai Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan berinisial S hampir menjadi korban begal di dekat Pintu Barat Taman Margasatwa Ragunan (TMR) Jalan Paso, Pasar Minggu.

Akibat peristiwa ini, S mengalami luka sobek pada bagian kepala usai dipukul dengan benda keras. Beruntung, pelaku belum sempat merampas barang milik korban.

"Berdasarkan informasi yang diterima, pelaku belum sempat membawa barang milik korban, masih diselidiki pihak berwajib atas peristiwa tersebut," ungkap Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka kepada wartawan, Selasa (31/1/2023).

Lebih lanjut Rusit mengatakan, kasus pembegalan ini terjadi pada Senin (30/1/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Dia menduga korban telah dibuntuti dan ditarget oleh pelaku sebelum dibegal.

"Padahal lalu lintas kendaraan yang lewat selalu ramai, akan tetapi mereka nekat melakukan aksi kriminalitas, diduga korban tidak menyadari dikuntit," tuturnya.

"Begitu sampai sebelum pintu Ragunan sebelah barat, tidak jauh dari mobil-mobil sampah, pelaku mendekati korban dengan melukai menggunakan benda tumpul ke kepala korban bagian jidat," sambung.

Menurut Rusit, korban yang mengalami luka saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu. Dia menyebut korban belum membuat laporan atas peristiwa pembegalan tersebut

"Belum laporan, (detail peristiwanya) nanti tunggu yang bersangkutan kita (ambil) BAP (berita acara pemeriksaan) dulu," tukasnya.

BERITA TERKAIT