test

News

Senin, 23 Januari 2023 12:44 WIB

Kemlu Pastikan Tak Ada Korban WNI Saat Penembakan di California

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha. (Foto: PMJ News/Dok Kemenlu)

PMJ NEWS - Penembakan massal terjadi saat digelarnya Festival Imlek di California, Amerika Serikat, Sabtu (21/1/2023). Insiden nahas itu mengakibatkan 10 orang tewas dan 10 lainnya kritis.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam peristiwa penembakan massal di festival tersebut.

"KJRI Los Angeles telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan masyarakat Indonesia. Hingga saat ini tidak terdapat informasi adanya korban WNI," jelas Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu, Judha Nugraha dalam keterangan yang dikutip pada Senin (23/1/2023).

Diketahui, terduga penembak dalam peristiwa ini masih buron. Otoritas setempat menyebut berdasarkan deskripsi dari saksi mata, diyakini pelaku adalah pria Asia berusia antara 30 dan 50 tahun.

"Kita perlu mengeluarkan orang ini dari jalanan secepat mungkin," ujar Sheriff County Los Angeles, Robert Luna kepada wartawan di Monterey Park.

Sebelumnya pada Minggu pagi, departemen sheriff mengatakan tidak tahu apakah serangan itu bermotif rasial. Luna mengatakan, lima korban laki-laki dan lima perempuan. Identitas mereka belum dipublikasikan.

BERITA TERKAIT