test

News

Kamis, 19 Januari 2023 12:42 WIB

Bongkar Sabu dalam Vape, DPR Apresiasi Polda Metro Jaya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Anggota Komisi III DPR, Andi Rio Idris Padjalangi. (Foto: PMJ/Dok DPR RI).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya melakukan pengungkapan kasus produksi rokok elektronik atau vape yang mengandung narkotika jenis sabu di kawasan Kembangan, Jakarta Barat.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi III DPR, Andi Rio Idris Padjalangi, mengapresiasi Polda Metro Jaya atas pengungkapan kasus produksi vape yang mengandung sabu tersebut.

“Rokok elektronik saat ini marak digunakan pada lapisan masyarakat, dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua. Jika konsumen tidak mengetahui ada zat sabu pada likuid yang dibeli, tentunya ini berbahaya dan tidak boleh dibiarkan,” ujar Andi dalam keterangan tertulis, dikutip (19/1/2023).

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk terus menelusuri berbagai modus yang digunakan yang selalu berkembang di Indonesia.

 Lebih lanjut, dirinya juga meminta kepada penegak hukum agar tidak mudah dikelabui modus para bandar narkoba saat beraksi.

“Hal itu terbukti dengan maraknya peredaran narkoba jaringan internasional yang masuk ke Indonesia dengan beragam jenis baru dan modus operandi,” ucap Andi.

“Aparat penegak hukum harus berhati-hati dan fokus memberantas peredaran narkoba, karena ini menjadi musuh kita bersama dan membawa dampak yang sangat berbahaya pada generasi bangsa ke depannya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT