test

Olahraga

Jumat, 6 Januari 2023 22:01 WIB

Leg Pertama Semifinal Piala AFF, Indonesia Bermain Imbang Kontra Vietnam

Editor: Ferro Maulana

Pendukung Timnas Indonesia. (Foto: Instagram PSSI).

PMJ NEWS -  Dalam pertarungan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia kontra Vietnam berakhir dengan skor imbang.

Pertandingan seru dan panas yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Jumat (6/1/2023) sore WIB tersebut berakhir tanpa gol.

Tim Garuda tampil menyerang sejak kick off dimulai. Meskipun penguasaan bola didominasi oleh Vietnam, Skuad Merah Putih mampu menciptakan peluang yang mengancam gawang The Golden Star Warriors sejak awal pertandingan.

Yakob Sayuri mencuri perhatian dalam laga sore hari WIB itu. Beberapa peluang emas diciptakan sang pemain meskipun tidak ada yang berhasil dikonversikannya menjadi gol.

Vietnam yang juga mengincar kemenangan sempat menciptakan peluang di pertengahan babak pertama melalui kesempatan tendangan sudut. Beruntung tendangan Nguyen Quang Hai masih melambung. Skor kacamata pun menutup babak pertama.

Di babak kedua, Vietnam lebih mengantisipasi serangan Skuad Garuda. Pada awal babak kedua, Indonesia kesulitan menembus pertahanan Vietnam dan tidak bisa lewat lebih dari tiga per empat lapangan.

Semangat pantang menyerah para pemain Indonesia terlihat dari berbagai upaya yang mereka lakukan meski harus jatuh-bangun.

Pada menit ke-60, peluang emas tercipta melalui kerja sama Dendy dan Marc Klok. Namun saying, umpan lambung Marc Klok yang mengarah pada Yakob Sayuri terlalu jauh sehingga gagal digapai oleh Yakob.

Vietnam terlihat bermain lebih lambat di babak kedua. Tim asuhan Park Hang-seo ini hanya menciptakan dua atau tiga peluang bagus dengan memanfaatkan kesalahan-kesalahan para pemain Indonesia akan tetapi tak ada yang tercipta menjadi gol.

Skuad Garuda tampil lebih agresif dan menekan demi mencatatkan keunggulan sebelum menghadapi leg kedua di Vietnam, namun sayangnya gagal menembus rapatnya pertahanan Vietnam. Skor 0-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Daftar Susunan Pemain

Indonesia XI (5-4-1): Nadeo Argawinata; Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam; Fachruddin Aryanto, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam XI (5-4-1): Dang Van Lam; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Vu Van Tanh; Do Hung Dung, Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai, Nguyen Hoang Duc; Nguyen Tien Linh

Pelatih: Park Hang-seo

BERITA TERKAIT