test

News

Rabu, 4 Januari 2023 10:23 WIB

KPAI Apresiasi Attensi Kapolri Pada Kasus Penculiakan Anak di Jakpus

Editor: Hadi Ismanto

Komisioner KPAI, Ai Maryati beri keterangan. (Foto: PMJ/Dok KPAI).

PMJ NEWS - Komisi Perlindungan Anak Indonesian (KPAI) mengapresiasi attensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap kasus penculikan bocah M (6) oleh seorang pemulung bernama Iwan Sumarno (46) di Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

"KPAI mengapresiasi Kapolri yang menyerukan memberikan perhatian (kasus penculikan bocah di Jakarta Pusat)," ungkap Komisioner KPAI, Ai Mariyati kepada wartawan, Selasa (3/1/2023).

Ai menambahkan apresiasi juga patut diberikan kepada Kapolri dan jajarannya karena berhasil mengungkap kasus penculikan anak yang sempat menghebohkan jagat media sosial ini.

Diberitakan sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyebut kasus penculikan M menjadi atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Jenderal bintang empat itu meminta kasus tersebut segera dituntaskan.

"Kasus ini menjadi atensi pimpinan Polri, jadi perintah beliau untuk segera dituntaskan terkait menyangkut masalah proses kasus yang korbannya adalah anak. Ini menjadi atensi pimpinan," jelas Dedi kepada wartawan.

Dedi memastikan Polri akan memberikan perawatan terbaik hingga pulih kepada M, yang saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Langsung ditangani oleh Rumah Sakit Bhayangkara untuk diberikan trauma healing, perawatan fisik dan psikis sampai sembuh," ucapnya.

"Biayanya semua ditanggung oleh Polri. Perintah Pak Kapolri langsung. Dirawat sampai sembuh fisik dan psikisnya. Semua biaya perawatan dibiayai oleh Polri," sambungnya.

BERITA TERKAIT