test

News

Selasa, 3 Januari 2023 11:41 WIB

Siaga Dua, Sembilan Kelurahan Akan Terdampak TMA di Pintu Air Pasar Ikan

Editor: Ferro Maulana

Pintu air di Jakut. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menerangkan, bahwa sembilan kelurahan kemungkinan besar terdampak tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan yang Siaga 2 pada Selasa (3/1/2023) pagi.

Menurut BPBD DKI Jakarta, dalam pengumuman di media sosial (medsos) resminya, berdasarkan pengamatan petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, TMA di Pintu Air Pasar Ikan untuk di sungai -128 sentimeter (cm) dan di laut 205 cm atau Siaga 2 dengan situasi cuaca mendung tipis.

Sementara itu, antisipasi sembilan wilayah kelurahan yang kemungkinan akan terdampak antara lain, Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kalibaru.

"Upaya yang sudah dilakukan yaitu penyebaran informasi melalui medsos dan pemberitahuan kepada camat serta lurah setempat," terang BPBD DKI Jakarta.

Di kesempatan yang sama, BPBD mengimbau masyarakat untuk menggunakan layanan pusat informasi (call center) Jakarta Siaga 112 jika dalam keadaan darurat.

Sedangkan, di Pasar Ikan ketinggian muka air berada pada posisi Siaga 2, ketinggian muka air di 12 pos pemantauan Dinas SDA lainnya di kawasan Jakarta pada Selasa pagi ini berada pada status normal dan Siaga 3.

BERITA TERKAIT