test

Olahraga

Senin, 2 Januari 2023 07:07 WIB

Agar Juara Grup A Piala AFF, Shin Tae-Yong: Timnas Harus Cetak Banyak Gol

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. (Foto: Instagram PSSI)

PMJ NEWS -  Timnas Indonesia kemungkinan besar keluar sebagai juara Grup A Piala AFF 2022/2023, dengan syarat menciptakan banyak gol.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong pun memberikan pesan khusus kepada para pemain.

Untuk diketahui, Indonesia siap melakoni pertandingan terakhir fase Grup A Piala AFF dengan bertandang menghadapi Filipina.

Pertarungan seru itu akan dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1/2023) pada pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-Yong mengungkapkan Tim Garuda masih berpeluang untuk lolos ke semifial Piala AFF dengan status juara grup.

Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemainnya melesakkan banyak gol agar harapan juara grup terwujud.

Alasannya, saat ini Indonesia menduduki posisi kedua Grup A dengan koleksi 7 poin.  Sementara itu, Thailand di puncak klasemen usai unggul selisih satu gol dari Indonesia.

“Memang banyak yang bicara bahwa kita bisa juara grup, tapi kita harus bisa mencetak gol,” tutur Shin Tae-Yong dalam keterangan resminya.

“ Hal itu tergantung bagaimana pemain kami bekerja maksimal di dalam lapangan dan apa ada keberuntungan atau tidak,” sambungnya.

“Kita juga harus melihat pertandingan Kamboja menghadapi Thailand seperti apa. Saya juga akan memberi motivasi kepada pemain kalau ada peluang harus mencetak gol,” tegasnya.

Kemenangan atas Filipina menjadi harga mati bagi pasukan Merah Putih. Pasalnya, bila kalah, Indonesia berpotensi tak lolos ke semifinal andai Kamboja yang saat ini mengoleksi 6 poin di posisi ketiga berhasil menaklukkan Thailand di hari yang sama.

BERITA TERKAIT