test

News

Rabu, 21 Desember 2022 13:22 WIB

471 Bintara Polri Polda Metro Jaya Jalani Pelantikan dan Pengambilan Sumpah

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

471 Bintara Polri Polda Metro Jaya Jalani Pelantikan dan Pengambilan Sumpah. (Foto; PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo menjadi inspektur upacara penutupan pendidikan Bintara Polri gelombang 2 tahun anggaran 2022 di SPN Lido Polda Metro Jaya, Bogor, Jawa Barat hari ini Rabu (21/12/2022).

Sebanyak 471 siswa menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah telah melampaui batas persyaratan kelulusan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan,” ujar Hendro dalam sambutannya di SPN Lido Polda Metro Jaya, Rabu (21/12/2022).

Hendro menuturkan, penutupan pendidikan merupakan sebuah awal untuk pengabdian kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

471 Bintara Polri Polda Metro Jaya Jalani Pelantikan dan Pengambilan Sumpah. (Foto; PMJ/Fajar).
471 Bintara Polri Polda Metro Jaya Jalani Pelantikan dan Pengambilan Sumpah. (Foto; PMJ/Fajar).

“Penutupan pendidikan ini bukan akhir dari perjalanan, akan tetapi awal dari pengabdian kepada masyarakat, bangsa Indonesia dengan berbagai tantangan yang akan kalian hadapi nanti,” ucapnya.

Dalam amanatnya, Hendro menyampaikan lima pesan kepada siswa Bintara Polri yang menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah.
 
“Pesan saya yang pertama, tingkatkan selalu keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai pedoman kehidupan dan pelaksanaan tugas,” papar Hendro.

Hendro berpesan untuk memegang teguh dan mengamalkan  nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya serta jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata.

Selain itu, Hendro berpesan untuk selalu senantiasa membangun komunikasi positif dan santun dengan masyarakat, serta perkuat sinergitas seluruh komponen bangsa, serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan untuk mengembangkan diri.

“Lima, polisi adalah kita. Kita adalah polisi. Maka, jadilah sosok panutan dan teladan bagi masyarakat,” tandasnya.

BERITA TERKAIT