test

Film Musik

Selasa, 20 Desember 2022 09:22 WIB

Main di Film Horor Siapa Takut, Kinaryosih Adu Akting dengan Aktor Cilik

Editor: Fitriawan Ginting

Film Horor Komedi Siapa Takut di FlipFlop TV. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Si cantik Kinaryosih akan kembali membintangi film web series bergenre horor komedi berjudul “Siapa Takut”. Ia akan beradu dengan 5 aktor cilik penuh talenta.

Kisah film ini menceritakan tentang penduduk Desa Sumber Asih yang mendadak geger dengan kemunculan teror hantu-hantu menakutkan di kampung mereka. Dari cerita yang beredar, hantu-hantu itu keluar dari sumur tua yang tak sengaja terbuka.

Cerita ini adalah spoiler dari film bergenre thriller anak-anak yang diproduksi oleh FlipFlop TV yang dibuat dalam web series dengan judul Siapa Takut. Film 5 episode yang diproduseri oleh Ricardo Tobing ini, akan mulai tayang pada hari ini, Selasa, 20 Desember 2022, yang bisa disaksikan melalui aplikasi mobile FlipFlop TV.

Selain Kinaryosih, film ini dibintangi oleh aktor cilik diantaranya Aqila Herby, Bimasena, Messi, Sherly dan Fairel. Selain itu, ada juga Rony Dozer, pemain film sekaligus komedian senior yang kini telah tiada.

Aktirs cantik Kinaryosih bermain film horor dengan anak-anak. (Foto: PMJ/Ist).
Aktirs cantik Kinaryosih bermain film horor dengan anak-anak. (Foto: PMJ/Ist).

"Termasuk juga Rony Dozer, yang sudah meninggal pada saat masih dalam proses pembuatan film ini," kata Ricardo Tobing kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Film ini dimulai dari adanya teror di Panti Asuhan Sumber Asih ketika datang penghuni baru yang bernama Andre, seorang yatim piatu yang ibunya baru saja meninggal. Tinggal di panti asuhan sejatinya bukanlah pilihannya, melainkan ide dari pak RT yang diperankan Rony Dozer.

Andre yang tak kerasan di panti berusaha kabur dan tidak sengaja membuka sumur tua keramat. Kejadian ini memicu munculnya hantu genderuwo bermata merah yang dijumpai Andre. Awalnya tak ada yang percaya dengan cerita Andre kecuali Maudy CS.

Ricardo mengatakan, film Siapa Takut menjadi film pembuka yang akan ditayangkan perdana hari ini. FlipFlop TV, merupakan salah satu platform digital streaming yang akan menyediakan tayangan-tayangan menarik seputar film berkonten budaya Nusantara.

"Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dari kebanyakan yang sudah ada. Selama ini film yang banyak muncul itu seperti Jakarta sentris banget ya. Padahal, di daerah itu banyak sekali sineas-sineas yang memiliki karya yang nggak kalah bagus juga," katanya.

Founder FlipFlop TV ini mengatakan jika pihaknya ingin sekali mengajak kreator-kreator film daerah untuk membuat suatu karya yang unik dan berbeda, dengan mengutamakan kebudayaan lokal.

"Indonesia itu sangat kaya sekali, banyak tempat-tempat budaya yang keren dan itu menarik menurut saya," ujarnya.

FlipFlop TV ingin memberikan ruang kepada sineas daerah agar bisa melebarkan sayapnya dalam berkarya di dunia perfilman Indonesia. Kekayaan alam dan budaya yang beragam, Indonesia juga memiliki banyak orang yang mampu menghasilkan karya yang saat ini membutuhkan dukungan.

"Biarkan mereka mengeksplorasi karya mereka dengan keunikannya. Misal film dari Makassar pakai bahasa Makassar, Sumatera, Papua dan masih banyak lagi," tandasnya.

BERITA TERKAIT