test

News

Sabtu, 19 November 2022 09:09 WIB

Pengamanan KTT G20 Bali Sukses, BNPT Apresiasi TNI-Polri

Editor: Hadi Ismanto

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, boy Rafli Amar bersinergi dengan Polri. (Foto: PMJ News/Dok BNPT)

PMJ NEWS - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yaitu TNI-Polri dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022

Kepala BNPT, Boy Rafli Amar menilai peran Indonesia sebagai tuan rumah berhasil, karena acara besar yang dihadiri sejumlah kepala negara besar itu aman dan menghasilkan kesepakatan.

Dia pun menyampaikan pesan khusus saat bertemu langsung Kapolri Jendral Listyo Sigit Purnomo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Command Center ITDC, Nusa Dua.

"Selamat kepada Kepolisian dan TNI telah sukses menjaga kemanan penyelenggaraan KTT G20 baik dari awal hingga ditutup Bapak Presiden," ungkap Boy dalam keteranganya yang dikutip pada Sabut (19/11/2022).

Boy mengatakan. selama di Bali pihaknya juga mendukung pelaksanaan KTT G20 bisa berjalan aman dan kondusif. Salah satunya menggelar pelatihan mitigasi aksi terorisme integrative dan koordinasi sistem pengamanan di venue jelang KTT G20.

"BNPT juga melakukan kesiapsiagaan nasional pengamanan KTT G20 dengan aparat penegak hukum di Bali dalam rangka pencegahan terorisme," tuturnya.

Di luar KTT G20, Boy memastikan kolaborasi pencegahan radikalisme, terorisme antara BNPT TNI, Polri, dan lembaga terkait terus diperkuat. Hal itu jadi perhatian karena ideologi transnasional masih berupaya menyasar generasi muda Indonesia.

BERITA TERKAIT