test

News

Jumat, 18 November 2022 21:01 WIB

Pengamanan Lalin KTT G20 Dinilai Sukses, Kakorlantas: Ini Hasil Kolaborasi

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi. (Foto: PMJ News/NTMC Polri)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berupaya maksimal dalam pengamanan lalu lintas perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali untuk memastikan kenyamanan para delegasi dari berbagai negara di dunia.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat memimpin apel di lapangan Posko K3I, Tragia Nusa Dua, Bali. Jumat (18/11/2022).

"Ini bisa terjalin karena adanya kolaborasi kerjasama TNI Polri, lalu lintas merupakan bagian dari sebuah Tim besar nasional untuk melaksanakan peran yang diharapkan." ungkap Firman Shantyabudi dikutip dari laman NTMC, Jumat (18/11/2022).

Firman Shantyabudi menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh jajaran Korlantas Polri yang tergabung dalam jajaran walrolakir yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Bapak presiden kemarin dihadapan syukuran panitia nasional di BNDCC mengucapkan kata yang begitu membahagiakan kita semua, bahwa seluruh peserta kepala negara yang hadir menyatakan apresiasi rasa nyaman dan aman,' Kata Irjen Firman

Ia menyampaikan, upaya Polri dalam melakukan pengamanan terhadap Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali, dinilai berhasil.

Terbukti, Presiden Prancis Emmanuel Macron memilih berjalan berjalan kaki sepanjang dua kilometer setelah selesai Gala Makan Malam di Garuda Wisnu Kencana (GWK).

“Tentunya ini hasil kerjasama seluruh komponen kerjasama TNI Polri, kementerian lembaga, pemerintahan daerah yang jelas tampak dilihat di jalan rute.” tuturnyanya

Firman juga menambahkan peran masyarakat khususnya masyarakat Bali merupakan hal yang tidak kalah penting dalam mensukseskan kelancaran pengamanan delegasi KTT G20 kemarin dengan bekerja sama mengurangi kegiatan diluar rumah.

BERITA TERKAIT