test

News

Jumat, 11 November 2022 17:42 WIB

Lemkapi Siap Bantu Awasi Pelayanan Publik di Lingkungan Polri

Editor: Hadi Ismanto

Direktur Lemkapi Edi Hasibuan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyatakan akan membantu Polri dalam memantau pelayanan publik di lingkungan kepolisian. Pemantauan dilakukan agar program Presisi yang diusung Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berjalan konsisten.

"Kami akan merespons dan mendukung penuh pengawasan pelayanan publik demi menyukseskan program Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Jumat (11/11/2022).

Menurut Edi, banyak kebijakan Kapolri Listyo Sigit yang diapresiasi publik. Inovasi pelayanan Polri juga banyak dipuji masyarakat. Namun yang menjadi kendala, pelayanan yang sudah baik kerap tidak berjalan konsisten akibat kurangnya pengawasan.

"Sebagai lembaga independen, kami akan membantu pengawasan pelayanan dan melaporkannya langsung kepada Kapolri," ucapnya.

Dia mengatkan, Lemkapi juga siap menerima berbagai masukan dan keluhan pelayanan, baik dalam pelayanan lalulintas, reserse, intelkam, polairud, hingga pelayanan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat.

Edi pun berharap dengan dukungan pengawasan yang dilakukan Lemkapi akan membantu Korps Bhayangkara dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat ke depannya.

BERITA TERKAIT