test

Olahraga

Sabtu, 12 September 2020 09:01 WIB

Piala AFC Dibatalkan, Begini Reaksi Pemain Bali United

Editor: Ferro Maulana

Ajang Piala AFC 2020. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Pemain Bali United Dias Angga Putra mengaku tidak terlalu kecewa dengan dibatalkannya Piala AFC 2020. Namun, Dias justru memilih mengalihkan fokusnya untuk menghadapi tim Tira-Persikabo di laga perdana Liga 1 Indonesia 2020 Oktober mendatang.

Untuk diketahui, Bali United bersama PSM Makassar menjadi wakil Indonesia di ajang AFC Cup musim ini. Tetapi, Komite Eksekutif Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) baru-baru ini memutuskan untuk membatalkan kompetisi antarklub Asia kasta kedua tersebut lantaran situasi tidak menentu di sejumlah negara berkenaan pandemi Covid-19.

Bali United sendiri masih akan menjalani tiga laga sisa di fase grup AFC Cup yang dijadwalkan digelar pada 23 hingga 29 September mendatang di markas klub Vietnam, Than Quang Ninh.

Dias Angga Putra. (Foto: PMJ/ Dok Net).

Meski begitu, Dias Angga mengaku dirinya tidak terlalu kecewa dengan pembatalan Piala AFC, walaupun Bali United sudah menggelar latihan jauh-jauh hari sebagai persiapan menghadapi ketatnya persaingan di AFC Cup.

“Setiap pemain mempunyai pemahaman yang berbeda terkait pembatalan Piala AFC. Kalau itu memang yang terbaik, demi keselamatan dan kesehatan bersama, kami harus taat dengan aturan,” tutur Dias Angga.

"Buat saya tidak ada masalah, ambil sisi positifnya saja. Sekarang persiapan kami bisa lebih fokus untuk menghadapi Liga 1. Kami harus tetap semangat dan terus bekerja keras," ujarnya menambahkan.

Skuad Bali United. (Foto: Dok Net)

Sekedar informasi, dalam lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang, Bali United dijadwalkan akan berhadapan Tira-Persikabo di Stadion Sultan Agung Bantul pada 4 Oktober. Di tiga laga awal sebelumnya, skuad besutan Stefano Cugurra Teco itu bisa mendulang dua kemenangan dan sekali imbang. (Fer).

BERITA TERKAIT