test

News

Selasa, 25 Oktober 2022 12:24 WIB

Jokowi: Selamat kepada Presiden Xi Jinping Terpilih Jadi Sekjen CPC

Editor: Ferro Maulana

Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden China Xi Jinping. (Foto: Instagram Jokowi)

PMJ NEWS -  Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat kepada Presiden China Xi Jinping yang terpilih lagi menjadi Sekretaris Jenderal Partai Komunis China dalam puncak kongres akhir pekan lalu.

Maka dengan hasil tersebut, Xi Jinping dipastikan akan kembali menjadi Presiden China untuk periode ketiga.

Dalam kicauannya di Twitter, Jokowi berharap bisa memperkuat kemitraan Indonesia dan China terutama dalam menjaga perdamaian dan stabilitas kawasan Indo-Pasifik.

"Selamat kepada Presiden Xi Jinping atas terpilihnya kembali sebagai Sekretaris Jenderal CPC (PKC). Menantikan untuk bekerja sama lebih lanjut dalam memperkuat kemitraan RI-China dan mempromosikan perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di Indo-Pasifik dan sekitarnya," tutur Jokowi, Senin (24/10/2022).

Di samping Jokowi, Presiden Rusia Vladimir Putin serta Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un juga sudah terlebih dahulu mengucapkan selamat kepada Xi Jinping.

Untuk diketahui, Xi Jinping kembali terpilih untuk memimpin China untuk periode ketiga dalam puncak Kongres PKC pada Sabtu (22/10/2022).

Dalam Kongres tersebut, Xi Jinping juga mengumumkan jajaran baru Komite Pusat PKC yang didominasi para pengikut setianya.

BERITA TERKAIT