test

News

Selasa, 27 September 2022 11:42 WIB

Hari Ini Ada 14 Titik Aksi Unjuk Rasa, Polisi Siapkan 4.400 Personel

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Personel TNI-Polri diterjunkan untuk pengamanan aksi unjuk rasa. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) akan kembali dilangsungkan. Sebanyak 14 titik akan menjadi lokasi penyampaian aspirasi sejumlah kelompok massa.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, di wilayah Jakarta Pusat total terdapat 14 titik lokasi demo yang akan menyuarakan berbagai macam pendapat.

“Di wilayah Jakarta Pusat ada 14 titik (demo) hari ini. Ada beberapa isu yang diangkat, ada di perusahaan, ada di balai kota, kemudian di kementerian, lalu di DPR. Di DPR itu ada soal BBM sama agraria," ujar saat dihubungi, Selasa (27/9/2022).

Komarudin menuturkan, untuk pengamanan di 14 titik lokasi demo, pihaknya menurunkan sebanyak 4.400 personel gabungan di wilayah Jakarta Pusat.

"Untuk wilayah Jakarta Pusat ada 4.400 personel kita siapkan gabungan TNI-Polri," ucapnya.

Komarudin mempersilakan para peserta demo menyampaikan aspirasinya dan mengimbau kepada peserta demo untuk menghormat masyarakat lain di Jakarta yang berakitivitas.

“Tentunya dipersilakan menyampaikan aspirasi. Tentunya dengan tetap memperhatikan aturan-aturan perundang-undangan yang berlaku, saling menghormati karena aktivitas masyarakat ibu kota ini sangat padat,” imbaunya.

BERITA TERKAIT