test

Regional

Rabu, 21 September 2022 07:07 WIB

Situasi Pasca Aksi Demo di Kota Jayapura Aman dan Kondusif

Editor: Ferro Maulana

Kabid Humas Polda Papua, Ahmad Musthofa Kamal selaku penanggung jawab venue cabang olahraga angkat besi PON XX Papua. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS -  Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Papua yang mengatasnamakan ‘Koalisi Rakyat Papua (KRP) Save Luka Enembe’ berlangsung di Kota Jayapura, Selasa (20/9/2022).

Demonstrasi tersebut digelar pasca penetapan tersangka Gubernur Papua itu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan aksi berlangsung aman serta kondusif.  Unras tersebut mendapat pengamanan langsung dari ratusan aparat gabungan TNI-Polri di Jayapura.

"Sekarang situasi pasca aksi demo di beberapa titik sudah aman dan kondusif. Masyarakat tidak perlu khawatir karena aparat keamanan sudah mengantisipasi dan berjaga di setiap titik-titik berkumpulnya massa," tutur Kamal dalam siaran persnya.

Kamal memastikan aksi demo massa pendukung Gubernur Papua berlangsung aman dan kondusif. Hal itu tergambar selama proses pengawalan polisi atas masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa.

Meskipun terdapat sejumlah hal-hal yang diantisipasi pihak kepolisian. Seperti massa yang hendak melakukan aksi demo tidak diizinkan melakukan long march.

Hal itu disebabkan, Polresta Jayapura Kota juga sudah memberikan imbauan terhadap penanggung jawab demo.

BERITA TERKAIT