test

News

Rabu, 10 November 2021 13:50 WIB

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Aksi Unras di Medan Merdeka

Editor: Ferro Maulana

Anggota Polres Jakpus mengamankan aksi unras yang bertepatan dengan Hari Pahlawan. (Foto: Polres Jakpus)

PMJ NEWS - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November tahun ini diramaikan sejumlah aksi yang digelar di Jakarta. Selain aksi buruh yang menuntut kenaikan upah, muncul informasi adanya aksi massa dari 'Aliansi Rakyat Menggugat'.

Aksi massa dipusatkan, di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021) siang ini. Namun saat ini ratusan massa masih berkonsentrasi di sekitaran monas dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Untuk mengamankan aksi, Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan ratusan personel untuk mengamankan aksi Aliansi Rakyat Menggugat tersebut.

Akibat adanya aksi itu, arus kendaraan di Jalan Merdeka Selatan arah patung kuda tersendat.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Guntur Muhammad mengungkapkan, pihaknya belum menerima informasi atau pemberitahuan agenda aksi Aliansi Rakyat Menggugat ini. Namun demikian, pihaknya siap mengantisipasi dengan menyiapkan personel gabungan.

Guntur mengungkapkan, aparat keamanan yang berjumlah 500 personel gabungan TNI-Polri sudah standby di Patung Kuda dan sekitarnya.

"Personel 500 gabungan TNI-Polri sudah bersiaga beberapa titik, termasuk di Patung Kuda. Kita siapkan untuk antisipasi kalau aksi tersebut,” ujarnya.

Guntur pun berpesan agar aksi itu tidak mengganggu kepentingan pengguna jalan lainnya.

"Jangan sampai mengganggu pengguna fasilitas umum baik di masjid dan jalan raya. Tetap utamakan semua terfasilitasi, baik massa maupun pengguna jalan. Karena pengguna jalan lain juga punya kepentingan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT