test

News

Selasa, 20 September 2022 11:01 WIB

Terkait Konsorsium 303 Diduga Penyedia Private Jet, Ini Keterangan Polri

Editor: Ferro Maulana

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Pihak Mabes Polri mengungkapkan berkenaan sosok Konsorsium 303 yang disebut Indonesia Police Watch (IPW) menjadi penyedia jet pribadi bagi mantan Karo Paminal Propam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan hal itu masuk ke dalam ranah Pembinaan dan Pengawasan Profesi (Wabprof) Divpropam Polri.

"Itu bagian daripada dari Timsus ya. Khususnya dari Wabprof ya," terangnya dalam siaran persnya, Senin (19/9/2022).

Adapun jet pribadi tersebut diduga dipakai saat Hendra bersama Kombes Agus Nurpatria, Kombes Susanto, AKP Rifazal Samual Bripd Fernanda, Briptu Sigit, Briptu Putu dan Briptu Mika berangkat ke kediaman keluarga Brigadir J di Jambi atas perintah Irjen Ferdy Sambo pada Senin (11/7/2022) lalu.

Diberitakan sebelumnya, IPW menuding berdasarkan penelusuran yang dilakukan diketahui bahwa pesawat pribadi yang digunakan Hendra itu bertipe Jet T7-JAB.

Dalam catatan yang sama, pesawat tersebut seringkali digunakan AH dan YS yang namanya tercatut dalam isu Konsorsium 303 wilayah Jakarta.

Kemudian IPW juga menduga pesawat jet pribadi yang digunakan oleh Hendra itu adalah milik RBT alias Bong.

"Dalam catatan IPW dia adalah Ketua Konsorsium Judi Online Indonesia yang bermarkas di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, yang hanya berjarak 200 meter dari Mabes Polri," terang Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso dalam keterangan persnya kepada wartawan, Senin (19/9/2022).

Karena itu, IPW mendesak agar Timsus juga turut menyelidiki hubungan kedua masyarakat sipil tersebut dengan Ferdy Sambo dalam kasus tersebut. Termasuk terkait dugaan Konsorsium 303 yang dinaungi oleh Ferdy Sambo.

BERITA TERKAIT