test

News

Minggu, 18 September 2022 22:00 WIB

Transaksi Rp11,74 Triliun, GIIAS 2022 Raih Rekor Tertinggi

Editor: Ferro Maulana

GIIAS 2022. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar 11 hari pada tanggal 11-21 Agustus 2022 berhasil membukukan transaksi senilai Rp11,74 triliun.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Taufiek Bawazier menjelaskan capaian ini merupakan rekor tertinggi sepanjang terselenggaranya GIIAS.

Selain itu, GIIAS 2022 juga dihadiri sedikitnya 385 ribu pengunjung serta pembelian kendaraan sebanyak 26.658 unit.

"Pameran GIIAS secara langsung akan menjadi pengungkit faktor produktivitas sekaligus sebagai bukti bahwa industri otomotif yang dijadikan sebagai sektor andalan. Dan, juga apat memberikan sumbangsih nyata bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia," tutur Taufiek melansir situs resmi Kemenperin, Kamis (15/9/2022).

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan GIIAS yang dinilai memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung soal keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

"Pada penyelenggaraan GIIAS beberapa waktu lalu, terdapat tren kenaikan yang cukup signifikan dari masyarakat yang tertarik untuk memiliki kendaraan teknologi elektrifikasi (xEV). Baik kendaraan berjenis hybrid sampai dengan KLBB," paparnya.

Taufiek mengungkapkan, besarnya animo masyarakat itu bisa terlihat dari terjualnya 1.594 unit kendaraan listrik dengan rincian 1.274 unit BEV atau KBLBB dan 320 unit hybrid.

Menurutnya, penjualan ini jauh lebih besar daripada penjualan EV selama satu tahun. 

BERITA TERKAIT