test

Olahraga

Kamis, 15 September 2022 22:01 WIB

Pelatih Hong Kong U-20 Tahu Strategi dan Kekuatan Garuda Nusantara

Editor: Ferro Maulana

Cheung Kin Fung. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pelatih Hong Kong U-20 Cheung Kin Fung mengungkapkan bahwa dirinya  memahami strategi yang dilakukan oleh pelatih Indonesia U-20 Shin Tae-Yong menjelang pertemuan keduanya dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Hong Kong bakal menjadi lawan kedua Tim Garuda dalam laga yang tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, besok Jumat (16/9/2022) malam, pukul 20.00 WIB.

Cheung Kin Fung membeberkan sudah mengetahui kekuatan Garuda Nusantara.

Untuk diketahui, Hong Kong harus takluk dari Vietnam U-20 dalam pertandingan pembuka. Menurut Cheung Kin Fung, bahwa gaya permainan pasukan Merah Putih berbeda dengan Vietnam.

“Gayanya berbeda dengan Vietnam. Namun kami harus memperhatikan gaya bermain mereka,” tutur Cheung Kin Fung.

Masih dari penuturan Cheung Kin Fung, Timnas Indonesia U-20 mempunyai kekuatan yang sama baiknya dalam aspek menyerang maupun bertahan. Hal tersebut yang akan menjadi ujian bagi timnya nanti.

“Menurut saya kekuatan Indonesia sangat kuat dalam menyerang. Penyerang bisa menusuk di antara pemain belakang. Dan pertahanan Indonesia sangat kuat,” tuturnya.

Indonesia sendiri wajib meraih kemenangan jika ingin pintu menuju putaran final Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 terbuka lebar.

Alasannya, saat ini Indonesia bersaing dengan Vietnam di papan atas klasemen.

Adapun Marselino Ferdinan dan kawan-kawan menduduki posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi tiga poin.

Hal senada juga sama dengan Vietnam di puncak klasemen yang unggul produktifitas gol.

BERITA TERKAIT