test

Olahraga

Senin, 5 September 2022 15:44 WIB

Max Verstappen Akui Kemenangan di F1 GP Belanda Tak Mudah

Editor: Ferro Maulana

Pebalap Max Verstappen. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pebalap Max Verstappen mengakui kemenangan di F1 GP Belanda 2022 tak mudah didapatkan.

Pebalap Red Bull Racing tersebut sukses memenangkan ajang balapan di depan fansnya di Belanda.

Verstappen memperoleh dukungan penuh dari publik di Sirkuit Zandvoord pada Minggu (4/9/2022) malam.

Ia memimpin terhadap sebagian besar ajang balap, tetapi Lewis Hamilton sempat mengambil alih posisi terdepan menjelang lap-lap penutup.

Kemudian pebalap berusia 24 tahun itu kembali merebut peringkat pertama. Dirinya pun masuk ke pit stop lagi pada lap 49 saat safety car virtual diterapkan.

Meski begitu, tujuh lap selanjutnya safety car asli akhirnya keluar pasca mobil Alfa Romeo milik Vatteri Bottas berhenti di ujung trek lurus garis start.

Alhasil, dirunya harus beradu dengan Hamilton, yang memakai ban lebih keras darinya begitu balapan kembali dimulai pada lap 62.

Beruntung, sang juara bertahan bisa menyalip sang juara dunia tujuh kali saat melewati Tikungan 1. Dia pun terus mempertahankan posisi terdepan sampai melewati garis finis.

Smeentara itu, Hamilton justru berakhir di klasmeen keempat setelah disalip oleh rekan setimnya, George Russel dan Charles Leclerc dari Ferrari.

Walaupun menang, Verstappen mengakui bahwa balapan di Zandvoort tersebut bukanlah balapan yang mudah. Terlebih karena Silver Arrow –julukan Mercedes- melaju sangat kencang dengan ban yang lebih keras dari Red Bull.

Tetapi, menurutnya, timnya bisa menerapkan strategi dan keputusan yang tepat sehingga bisa memenangkan balapan.

BERITA TERKAIT