test

News

Jumat, 2 September 2022 12:03 WIB

Panglima TNI Mutasi 109 Pati, Pangkoarmada Hingga Kapuspen Diganti

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melakukan mutasi ratusan perwira tinggi di lingkungan jajaran Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/818/VII/2022 tentang Pemberhentian Dari Dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam surat keputusan yang ditetapkan pada 29 Agustus 2022, mutasi dilakukan pada jabatan Pangkoarmada, Pangkogabwilhan II, Danlanud Halim Perdanakusuma hingga Kapuspen TNI.

Termaktub dalam surat, Laksdya TNI Abdul Rasyid Kacong dimutasi dari jabatan Pangkoarmada RI menjadi pati Mabes AL dalam rangka pensiun. Lalu, Laksdya Heru Kusmanto dimutasi dari jabatan Asrenum Panglima TNI menjadi Pangkoarmada RI.

Selain itu, sejumlah pati lain yang dimutasi antara lain Marsdya Imran Baidirus dari jabatan Pangkogabwilhan II menjadi pati Mabes AU dalam rangka pensiun, dan Marsda Ir Tedi Rizalihadi dari jabatan Pangkoopsud I menjadi Kas Koopsudnas

Sedangkan Marsma Bambang Gunarto dari Danlanud Halim Perdanakusuma menjadi Pangkoopsud I, Kolonel Penerbang Adrian P Damanik dari Kapuskodal Koopsudnas menjadi Danlanud Halim Perdanakusuma.

Selanjutnya, Mayjen TNI Prantara Santosa dimutasi dari jabatan Kapuspen TNI menjadi Staf Khusus KSAD, Laksma Kisdiyanto dimutasi dari jabatan Wakapuspen TNI menjadi Kapuspen TNI dan Brigjen Rano Maxim Adolf Tilaar dari jabatan Danrem 052/Wkr menjadi Wakapuspen TNI.

BERITA TERKAIT