test

News

Selasa, 16 Agustus 2022 13:45 WIB

Pengerjaan MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Gajah Mada

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo beri keterangan. (Foto: PMJ/Dishub).

PMJ NEWS -  Rekayasa lalu lintas akan dilakukan sehubungan dengan dimulainya pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT) Fase 2 di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat.

"Sehubungan akan dimulainya pekerjaan konstruksi Ma(ss Rapid Transit (MRT) fase 2 CP-202 di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk, Dishub DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam rilisnya, Selasa (16/8/2022).

Lokasi pekerjaan MRT fase 2 akan mulai dari simpang Harmoni sampai simpang Mangga Besar yang terdiri dari tiga stasiun MRT, yakni MRT Harmoni, MRT Sawah Besar, dan MRT Mangga Besar.

"Selama pekerjaan berlangsung, akan terjadi pengurangan lajur lalu lintas. Mulai simpang Harmoni sampai Jl. KH Hasyim Ashari, lajur lalu lintas menjadi dua lajur reguler dan dua lajur Transjakarta. Dari Jl. KH Hasyim Ashari sampai simpang Mangga Besar lalu lintas menjadi tiga lajur mix traffic," paparnya.

Pekerjaan tersebut akan dilakukan bertahap mulai dari 18 Agusttus 2022 sampai 14 Oktober 2022 dengan pengerjaannya adalah pembongkaran fasilitas umum, pemotongan pohon, test pit utilitas, relokasi utilitas, konstruksi halte Transjakarta, dan test pit arkeologi.

Pengguna motor dapat memarkirkan kendaraannya di Duta Merlin, Bank Ganesha, Gedung Gajah Mada Plaza, Grand Paragon Mall, Hayam Wuruk Plaza, dan Harmoni Exchange.

"Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, diimbau kepada pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu lalu lintas, dan petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan berlalu lintas," jelasnya.

BERITA TERKAIT