News

Sabtu, 6 Agustus 2022 07:01 WIB

Handphone Meledak Saat Dicharger, Bocah SD Meninggal Penuh Luka Bakar

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi anak meninggal dunia. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Nasib tragis dialami oleh bocah yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) ini. Ya, pelajar SD ini meninggal dunia karena handphone yang dipakainya meledak sampai menyebabkan luka bakar pada bagian dada.

Korban berinisial IHM (9) tersebut menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu (3/8/2022) di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis Jawa Barat. 

Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo menuturkan, insiden ledakan tersebut terjadi dengan kondisi handphone yang digunakan hancur total.

"Ibu korban pulang dari rumah tetangga, melihat anaknya dikira sedang tidur. Kemudian ibu korban memeriksa sekitar ruangan tiba-tiba, ibu korban melihat handphone jenis Samsung J2 Pro sudah dalam keadaan berantakan dan hancur. Diduga meledak," tutur Tony dalam siaran persnya, Jumat (5/8/2022).

Ketika peristiwa memilukan itu terjadi, ibu korban membangunkan anaknya tanpa ada respon. Bahkan, pada tubuh korban menyisakan luka bakar.

"Setelah diperiksa menurut medis bahwa ternyata anaknya sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kapolres.

“Terdapat luka bakar di bagian dada dan leher korban," sambung Tony.

Lalu, berdasarkan dari hasil pemeriksaan petugas, korban dinyatakan meninggal dunia akibat handphone meledak.

"Tim gabungan dari Polsek Rancah dan Koramil 1310 Rancah beserta dari pihak Puskesmas Kecamatan Rancah, mendatangi TKP dan memeriksa korban dan dinyatakan bahwa korban tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan," tegasnya.  

"Diduga korban meninggal akibat main handphone sambil dicharger. Kemudian handphone meledak dan mengakibatkan korban meninggal,” pungkasnya.

 

BERITA TERKAIT