test

News

Sabtu, 30 Juli 2022 08:02 WIB

Tergiur Loker Perusahaan Investasi Palsu, Polisi: 60 WNI Disekap di Kamboja

Editor: Ferro Maulana

Keterangan Karopenmas Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Karo Penmas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan ada puluhan Warga Negara Indonesia (WNI) yang disekap di Kamboja.

Sebagai informasi, para WNI itu tertarik untuk mendaftar lowongan pekerjaan perusahaan investasi palsu di Sihanoukville, Kamboja.

"Data terakhir menunjukkan bahwa WNI yang disekap bukan sejumlah 53 Orang namun bertambah menjadi 60 orang," terang Ramadhan dalam siaran persnya.

Ramadhan kembali menuturkan, puluhan WNI itu telah berada di lokasi Phum 1, Preah Sihanouk, Cambodia dengan titik koordinat 10°37'33.0"N 103°30'08.7"E.

“Hingga saat ini masih diupayakan terus oleh pihak KBRI Phnom Penh bekerja sama dengan pihak Kepolisian Kamboja untuk menjemput ke 60 WNI tersebut," ucapnya.

Masih dari keterangan Ramadhan, atase Polri telah berkoordinasi langsung dengan Atase Pertahanan KBRIN Kamboja Kolonel Rizal berkenaan puluhan WNI yang disekap di Kamboja.

"Atase Polri telah juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Fungsi Protokol atas nama Teguh Adhi Primasanto yang menyampaikan bahwa pada tanggal 26 Juli 2022 diperoleh informasi bahwa pihak Kepolisian Kamboja telah berhasil berkomunikasi dengan beberapa perwakilan WNI yang sedang disekap," tutupnya.

BERITA TERKAIT