test

News

Rabu, 27 Juli 2022 12:02 WIB

Terjunkan Tim TAA, Korlantas Polri Olah TKP Odong-odong Tertabrak Kereta

Editor: Hadi Ismanto

Odong-odong tertabrak kereta api di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Krangilan, Kabupaten Serang, Banten. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerjunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) ke tempat kejadian peristiwa (TKP) kecelakaan odong-odong yang tertabrak kereta api di Kampung Silebu, Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten.

Kepala bidang Humas Polda Banten, Kombes Pol Shinto Silitonga mengatakan tim TAA dipimpin Kombes Pol Hotman Sirait. Tim rencananya akan melanjutkan olah TKP di lokasi.

"Tim TAA akan melakukan olah TKP lanjutan (kecelakaan odong-odong)," ujar Kombes Shinto saat dikonfirmasi, Rabu (27/7/2022).

Sebelumnnya, Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Budi Mulyanto bersama tim TAA Polda Banten juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian kereta tabrak odong-odong pada Selasa (26/7/2022).

Menurut Budi, TAA merupakan sebuah metoda yang dapat digunakan untuk menjelaskan kejadian perkara kecelakaan lalu lintas dengan cara merekam TKP, sehingga menghasilkan rekaman berupa foto atau video.

"Dokumentasi ini dapat digunakan untuk merekonstruksi kejadian sebelum, sesaat dan setelah terjadinya laka lantas," jelas Budi.

BERITA TERKAIT