test

Kesehatan

Minggu, 24 Juli 2022 13:00 WIB

Dashyat, Lima Buah Ini Dipercaya Bisa Redakan Sakit Maag

Editor: Hadi Ismanto

Naiknya asam lambung yang tiba-tiba naik tentu sangat mengganggu aktivitas. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Sakit maag atau dispepsia adalah rasa tidak nyaman di perut seperti rasa penuh hingga terasa kembung. Penderitanya tentu saja sangat terganggu dengan adanya penyakit ini.

Selain dapat disembuh dengan obat, maag ternyata dapat diredakan dengan mengonsumsi buah dengan dengan tingkat keasaman rendah. Seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (24/7/2022), berikut lima buah bisa membantu menurunkan asam lambung.

1. Pepaya
Pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan asam asetat dan asam askorbatnya bisa berfungsi sebagai obat penyakit lambung.

Rasanya yang manis juga merupakan pilihan yang aman bagi Anda penderita gangguan lambung. Kandungan serat pada buah pepaya dapat memperlancar saluran cerna Anda.

2. Mangga
Selain mempunyai rasa enak dan manis, mangga juga merupakan buah untuk mag yang sehat kaya nutrisi, serta dapat berfungsi sebagai antioksidan dan antiinflamasi alami.

Mengonsumsi buah mangga bisa menjaga lapisan perut tetap dingin dan bebas dari asam. Namun, jika Anda menderita sakit diabetes, hindari memakan buah ini secara berlebihan.

3. Semangka
Buah yang memiliki kadar air ini banyak mengandung citrulline, yaitu asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia berguna dalam menjaga tingkat asam di dalam tubuh.

4. Apel
Buah apel sangat kaya vitamin A, C, D, dan B. Buah ini juga dapat membantu pencernaan dan buang air besar. Hal ini akan membantu mengurangi asam lambung.

7. Persik
Buah persik dapat membantu mengatasi diabetes dan masalah kulit. Kandungan asamnya yang rendah baik untuk penderita sakit lambung. Persik juga tinggi kalsium, zat besi, magnesium, serta vitamin A, B, dan C. 8.

BERITA TERKAIT