test

News

Rabu, 20 Juli 2022 16:23 WIB

Kebocoran Gas di Cawang Sudah Teratasi, Arus Lalin Kembali Dibuka

Editor: Hadi Ismanto

Kebocoran gas yang sempat membuat kemacetan panjang di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Selatan. (Foto: PMJ News/Instagram @jktinfo)

PMJ NEWS - Kebocoran gas yang sempat terjadi di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB, kini sudah teratasi. Dengan begitu, arus lalu lintas sudah dibuka kembali.

"Sementara (kebocoran) pipa gas sudah tak keluar lagi, dan komando dari proyek Waskita sudah dinyatakan aman. Jalur dibuka kembali hanya satu lajur," ungkap Kanit Lantas Polsek Tebet, AKP Estu.

Menurut Estu, peristiwa bocornya pipa gas berlangsung selama 30 menit. Namun, dia memastikan tidak ada ledakan ataupun api akibat kebocoran gas tersebut.

"Nggak ada. Bagusnya nggak ada api hanya gas aja membumbung," ungkapnya.

Estu menjelaskan, penyebab kebocoran akibat pengeboran proyek revitalisasi halte Transjakarta. Saat kejadian, petugas sempat menutup arus lalu lintas ke arah Cawang. Hal ini untuk mengantisipasi dampak kebocoran gas.

"Petugas di Layang Lancoran, Tebet, dan TL Kalibata Cawang masih melakukan pengaturan untuk penguraian (kemacetan)," ucapnya.

BERITA TERKAIT