test

Regional

Kamis, 9 Juni 2022 11:22 WIB

Pelaku Pernikahan Manusia dengan Kambing Betina di Gresik Dilaporkan Polisi

Editor: Ferro Maulana

Pernikahan seorang pria manusia dengan seekor kambing betina di Gresilk. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Warga Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur, gempar dengan adanya prosesi pernikahan manusia dengan kambing betina.

Beberapa hari terakhir, pernikahan tak lazim sekaligus aneh tersebut mengundang amarah sejumlah elemen masyarakat.

Saat ini aktivis yang tergabung dalam orkemas Informasi dari rakyat (IDR), resmi melaporkan para pelaku ke Polres Gresik dengan dugaan penistaan agama.

Aktivis IDR Choirul Anam menegaskan pihaknya resmi melaporkan para pelaku perniakahan antara manusia dengan kambing ke pihak berwajib.

Hal itu lantaran menganggap perkawinan yang dihadiri para tokoh masyarakat sekitar dan dihadiri dua anggota DPRD Kabupaten Gresik, telah melukai hati masyarakat Gresik.

"Kami atas nama Orkemas IDR Gresik melaporkan kasus itu ke Polres, agar diproses sesuai hukum yang berlaku," tuturnya kepadacv awk media, Kamis (9/6/2022).

Anam melanjutkan, dirinya beserta puluhan anggota IDR sudah menyerahkan berkas pengaduan dan diterima dengan membawa bukti-bukti dugaan penistaan agama, dalam acara ritual perkawinan manusia dengan kambing itu. 

"Dampak dari viralnya pernikahan nyeleneh tersebut warga Gresik terusik dan nama baik Kabupaten Gresik tercemar,”ucapnya.  

“Ini juga penodaan atau penistaan terhadap agama Islam karena menggunakan cara-cara Islami saat prosesi nikah. Merusak peradaban manusia dan budaya bangsa," sambungnya.

Masih dari keterangan Anam, apapun alasan dan tujuan membuat konten di media sosial seperti hal etrsebut, sama sekali tidak dapat dibenarkan. 

"Agar segera diusut tuntas sesuai undang undang yang berlaku," tegasnya.  

Surat pengaduan IDR tersebut dengan Nomor: 017/IDRGSK/VI/2022 ditujukan kepada Kapolres Gresik supaya memproses tindakan pelaku ritual perkawinan manusia dengan kambing yang dianggap menistakan agama.

Sekedar informasi, warga Gresik digemparkan dengan viralnya video seorang laki-laki yang menikahi kambing. Dalam video yang beredar terlihat prosesi pernikahan itu dilakukan di Pesanggrahan Keramat ‘Ki Ageng’  Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

BERITA TERKAIT