test

News

Selasa, 31 Mei 2022 15:45 WIB

Formula E di Ancol, Polda Metro Siapkan Pengaturan Arus Penonton

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan pengaturan arus lalu lintas bagi para penonton dan tamu VVIP yang akan menontong ajang Formula E. Ajang tersebut rencananya digelar 4 Juni 2022 mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan pengaturan arus lalu lintas ini dilakukan di tiga titik yaitu pintu barat dan timur Ancol serta pintu Karnaval.

"Kita hanya melakukan pengaturan arus penonton di pintu barat dan timur Ancol serta di pintu Karnaval untuk tamu VVIP," kata Sambodo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/5/2022).

Dikatakan Sambodo, sampai saat ini pihaknya belum melakukan pengalihan atau penutupan arus di sekitar kawasan Ancol yang menjadi lokasi Formula E. Sebab, berdasarkan hasil survey sementara, skema tersebut masih belum diperlukan.

"Hasil survey sementara, belum diperlukan pengalihan maupun penutupan arus," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menyatakan siap untuk memberikan pengamanan dan pengawalan agar ajang Formula E di Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang dapat berjalan lancar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyebut terdapat puluhan ribu masyarakat yang akan menonton jalannya ajang Formula E tersebut.

"Terkait dengan pengamanan Formula E, tentu kita akan memberikan pengamanan maksimal karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan itu penontonnya cukup banyak. Penonton di dalam saja 20 ribu," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

BERITA TERKAIT