test

News

Kamis, 12 Mei 2022 11:31 WIB

Ada Aksi Buruh dan Mahasiswa, Polda Metro Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo beri keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Sejumlah massa dari elemen mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (12/5/2022). Unjuk rasa tersebut dilakukan dalam rangka perayaan hari Reformasi.

Selain para mahasiswa, sejumlah elemen buruh juga akan ikut serta dalam unjuk rasa tersebut untuk melanjutkan peringatan May Day yang sebelumnya bertepatan dengan Lebaran 2022.

"Ada dari adik-adik mahasiswa khususnya Trisakti itu akan merayakan hari reformasi. Sedangkan satu lagi massa buruh dari SPN dan KSPSI," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan.

Para massa aksi unjuk rasa akan ditempatkan di kawasan Patung Kuda, tepatnya dari depan Gedung Sapta Pesona sampai dengan bundaran Patung Kuda.

Kata Sambodo, pihaknya sudah mengerahkan ratusan personil lalu lintas untuk mengamankan arus kendaraan di sekitaran kawasan Patung Kuda.

"Ada 300 personil lalu lintas," bebernya.

Sambodo melanjutkan, jika massa aksi masih dibawah 2 ribu orang maka kawasan Patung Kuda dan sekitarnya tidak akan dilakukan penutupan jalan. Sedangkan jika terjadi sebaliknya, maka akan dilaksanakan pengalihan arus.

"Tapi kalau massanya cukup banyak dan menutup bundaran Patung Kuda maka pengalihan akan kita laksanakan mulai dari Kebon Sirih, Budi Kemuliaan, kemudian Kedubes AS dan sebagainya yang menuju ke Patung Kuda," jelas Sambodo.

BERITA TERKAIT