test

Olahraga

Senin, 18 April 2022 22:01 WIB

Satu Kemenangan Lagi Dibutuhkan Munchen untuk Raih Juara Bundesliga

Editor: Ferro Maulana

Skuad Bayern Munchen. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Memperoleh kemenangan atas Arminia Bielefeld dalam lanjutan Bundesliga Jerman ke-30, Bayern Munchen hanya butuh sekali menang lagi untuk raih juara.

Munchen memang dalam kondisi yang kurang prima, terutama secara mental. Alasannya, pada Rabu (13/4/2022), FC Hollywood harus menangis lantaran mereka ditendang keluar oleh The Yellow Submarine, Villarreal CF, dari Liga Champions.

Die Roten kalah dengan skor agregat 1-2 di perempat final Liga Champions Eropa. Hal yang menambah rasa sakit Bayern Munich yakni kekalahan tersebut mereka rasakan di depan pendukung dan rumah mereka sendiri, Allianz Arena.

Terdepaknya Munchen dari Liga Champions menyebbakan mereka hanya bisa berjuang untuk mendapatkan satu titel saja di musim ini, yaitu Bundesliga. Sebelum tersingkir dari Liga Champions, Munchen justru sudah terhempas terlebih dahulu dari DFB-Pokal.

Hanya gelar Bundesliga yang tersisa, dimana pasukan Julian Nagelsmann tentu akan berusaha keras agar tidak lagi tergelincir di penghujung musim.

Karena itu, pada Minggu (17/4/2022), Die Roten sukses menghajar tuan rumah, Arminia Bielefeld, dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 3-0.

Hasil manis itu tentunya menjaga jarak mereka dengan peringkat kedua, Borussia Dortmund.

Selain itu, jarak sembilan poin yang terjadi di antara kedua tim membuat Bayern Munich hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa memastikan gelar ke-9 berturut-turut mereka di Bundesliga.

Meski begitu, tidak serta merta mereka dengan mudah untuk menjadi juara Bundesliga di pekan depan.

Minggu depan, tepatnya pada Sabtu (23/4/2022) malam hari WIB, mereka harus menjamu lawan yang sangat tangguh, bisa dibilang musuh bebuyutan mereka.

Mereka yaitu Borussia Dortmund, dan partai kedua tim tersebut dinamakan Der Klassiker.

Mereka hanya butuh satu kali kemenangan untuk bisa menjadi juara. Namun, no pain no gain, mereka harus menghancurkan Borussia Dortmund sebelum dapatkan gelar ke-9 Bundesliga mereka secara berturut-turut.

 

BERITA TERKAIT