News

Jumat, 15 April 2022 09:07 WIB

Gelar Olah TKP Kebakaran, Puslabfor Polri Bawa Abu dari Apartemen Bassura

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi lokasi kebakaran di garis polisi. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Puslabfor Polri menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus kebakaran basemen Apartemen Bassura, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (14/4/2022).

Dari hasil olah TKP tersebut, tim mengamankan sejumlah barang bukti berupa sisa abu kebakaran dan instalasi listrik untuk dilakukan investigasi uji laboratorium lanjutan.

"Barang bukti seperti biasa abu arang terus instalasi listrik. Untuk kita lakukan pemeriksaan di laboratorium," ujar Dantim Olah TKP Puslabfor Polri, Kompol Karya kepada wartawan.

Puslabfor diharapkan dapat membantu penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur guna mengungkap asal muasal penyebab kasus kebakaran di basemen Apartemen Bassura.

Namun, untuk sementara Kompol Karya belum bisa memastikan penyebab kebakaran basemen Apartemen Bassura yang mengakibatkan kerugian materiil sebesar Rp2 miliar. Kerugian tersebut meliputi hangusnya 41 sepeda motor dan 20 mobil.

"Kita belum berani menyimpulkan sebelum kita melakukan pemeriksaan secara lengkap. Lama waktu proses laboratorium relatif. Kita lihat tingkat kesulitan dan barang bukti dibawa," tuturnya.

Ada kemungkinan Puslabfor bolak-balik ke Apartemen Bassura untuk memastikan investigasi supaya mendapatkan keterangan yang lebih lengkap.

"Kami lihat nih tingkat kesulitan dan bukti yang kami bawa. Nanti kalau ada yang perlu didalami kembali, kami tidak menutup kemungkinan kembali lagi ke TKP," tukasnya.

BERITA TERKAIT