test

News

Senin, 11 April 2022 15:40 WIB

Ribuan Elemen Masyarakat dan Mahasiswa Mulai Padati Patung Kuda

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Mahasiswa di Patung Kuda. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Ribuan elemen masyarakat dan mahasiswa dengan menggunakan almamater berwarna biru dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah mulai memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat untuk melakukan aksi.

Berdasarkan pantauan pmjnews.com, para mahasiswa mulai mendatangi kawasan patung kuda sekitar pukul 14.40 WIB. Kedatangannya disambut oleh elemen masyarakat yang berasal dari Barisan Emak-Emak Militan (BEM) yang tiba lebih dulu.

Ribuan mahasiswa tersebut membawa sejumlah spanduk bertuliskan "Reformasi Dikorupsi", "Ditembak X500 Biar Bisa Beli Pertamax" hingga "IKN Langgar Konstitusi"

Sementara elemen masyarakat membawa poster dengan tulisan "Jokowi Mundur Covid-19 Hilang" dan "Kepak Sayap Bidadari Pro Minyak Goreng". Mereka masih berorasi sambil berteriak "Merdeka!".

Sementara itu, saat meninjau pengamanan unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan kebebasan berekspresi merupakan bagian dari kebebasan demokrasi.

Ia meminta seluruh jajarannya berupaya dengan humanis dalam melakukan pengamanan dan pengawalan agar unjuk rasa berjalan tertib. Sehingga aspirasi masyarakat dan mahasiswa tersampaikan dengan baik.

"Kita sudah tugaskan seluruh anggota untuk mengawal dan mengamankan agar proses demo berjalan dengan lancar dan damai dengan tertib. Kemudian aspriasi dari teman-teman mahasiswa juga bisa tersampaikan," terang Sigit kepada wartawan di Monas, Senin (11/4/2022).

BERITA TERKAIT