test

News

Minggu, 27 Maret 2022 22:00 WIB

Wapres: Peningkatan Akademik Tak Boleh Abaikan Penguatan Iman

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Instagram @kyai_marufamin)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat agar peningkatan kualitas akademik selalu dibarengi dengan penguatan iman dan taqwa yang sesuai dengan akidah dan nilai-nilai Pancasila.

"Peningkatan akademik itu tidak boleh mengabaikan penguatan iman," ujar Ma'aruf saat memberi arahan secara daring di acara Dies Natalies ke-41 Universitas Islam Malang, Minggu (27/3/2022).

Wapres menekankan kedua hal ini harus berjalan beriringan. Pasalnya, tantangan di dunia modern bukan hanya soal ilmu akademik, tapi justru harus dibarengi dengan kekuatan karakter religius dan kebangsaan.

Perpaduan antara ilmu pengetahuan dan teknologi dengan keimanan dan ketakwaan, lanjut Ma'ruf, akan membentuk generasi yang mampu bersaing secara global.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga menyinggung soal kemampuan adaptasi yang harus dimiliki masyarakat di era ini. Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat memang mengharuskan manusia beradaptasi dengan cepat.

"Harus mampu menangkap peluang-peluang yang tercipta dari revolusi teknologi dan menjadikannya kendaraan menuju kemajuan institusi," tukasnya.

BERITA TERKAIT