test

News

Selasa, 22 Maret 2022 12:35 WIB

Tak Ada WNI Jadi Korban Insiden Jatuh Pesawat China Eastern Airlines

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Pesawat China Eastern Airlines. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Dalam insiden kecelakaan pesawat China Eastern Airlines di Guangzhou, dipastikan tidak terdapat Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai korban.

Kepastian ini berdasarkan laporan dari media pemerintah China yang menyebut semua penumpang kecelakaan pesawat China Eastern Airlines adalah warga negara China.

Dilaporkan Channel News Asia, Selasa (22/3/2022), China Eastern menyebut bahwa tidak ada orang asing dalam penerbangan itu. Pesawat jenis Boeing 737-800 itu berangkat dari Bandara Kunming di Provinsi Yunnan menuju kota Guangzhou. 

Meski begitu, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, menuturkan Kedutaan Besar RI di Beijing dan Konsulat Jenderal RI di Guangzhou masih terus mencari informasi terkait manifest penumpang guna mengetahui kemungkinan ada warga Indonesia dalam pesawat itu.

"KJRI Guangzhou sedang mencari informasi mengenai penumpang Pesawat China Eastern MU5735 yang jatuh di Teng County, Wuzhou, Provinsi Guangxi. Hingga saat ini, Pemerintah Guangxi belum menyampaikan rilis resmi terkait jumlah dan identitas korban," kata Judha saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Selasa (22/3/2022).

"Konfirmasi resmi masih menunggu dari otoritas setempat," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, pesawat yang mengangkut 132 penumpang itu tampak meluncur jatuh secara vertikal dengan posisi hidung pesawat menghadap bawah. Pesawat naas tersebut jaduh di area pegunungan Ketika menuju Guangzhou.

BERITA TERKAIT